8 Des 2023

REVIEW SWEET HOME 2

Pagi readers..

Halo !!! Kenalin, aku Ayra Ghaitsa.

Sebelumnya, just info, ini adalah kali pertama aku nulis lagi setelah sekian lamaaaaaaa.. huhu :(

Mulai sekarang, aku pengen panggil pembaca aku camers yaa, sesuai dengan nama blog ini, Celotehan Camar.. dan aku akan sebut penulis dengan panggilan ay..

Aahh udah berapa lama ay buat blog ini, semoga kali ini, ay bisa konsisten untuk selalu update dengan beberapa tulisan lagi. Dan disini, ay akan tulis sesuatu yang memang menurut ay bagus, dan ay suka untuk tulis, tanpa mangurangi manfaat dari tulisan itu sendiri buat camer..

        Seperti sekarang, ay akan review salah satu serial dari platfrom N*tflix yang kemarin rame di season 1 nya, yaitu SWEET HOME 2. Setelah sebelumnya serial Sweet Home sukses dengan season pertama nya di tahun 2020 dengan rating nya yang selalu menempati posisi 10 terbaik di platfrom itu, bulan ini di awali dengan pemutaran Sweet home season kedua langsung dengan 8 episode. 

        Beberapa karakter di season 1 masih terlibat dalam episode 1 - 2, tetapi untuk episode ke 3 dan seterusnya, ada beberapa karakter yang di matikan oleh penulis serial ini. Seperti karakter Ji-su (Park Gyu Young) yang mati tertimpa reruntuhan, dan Ryu Jae-hwan (Lee Joon-Woo) yang ditengah perjalanan menuju kamp. pengungsian ternyata telah terserang virus monterisasi.

        Ada juga karakter yang telah berubah menjadi monster sepenuhnya, seperti Yi-kyung (Lee Si Young) yang menjadi moster setelah disentuh oleh anak nya ketika dia akan mati, dan Pyeon Sang-wook (Lee Jin-wook) yang tubuh nya telah diambil alih oleh moster yang pada season 1 ada di tubuh Jung Ui-myeong (Kim Sung-cheol).


        Ada juga scene yang memperlihatkan beberapa monster telah berevolusi, seperti ahjumma Im Myung-sook (Lee Bong-ryun) dan Lee Eun-hyuk (Lee Do-hyun), terlihat mereka keluar dari telur moster tanpa busana apapun, seolah - olah baru terlahir kembali.

        Tapi menurut ay , untuk karakter utama sendiri di season 2 hanya mendapat part screen yang sedikit, dan lebih memperlihatkan scene dari pemain - pemain baru, dimana salah satunya saat para tentara yang berusaha melindungi stadion dari para monster, yang mana banyak dari para warga yang masih dalam kondisi normal atau belum terkena virus mosnterisasi bersembunyi dan melanjutkan hidup di bawah tanah stadion itu.


        Seperti Hyun-su (Song Kang), dapat dihitung hanya beberapa kali muncul dari episode awal hingga akhir, terlihat karakter Hyun-su masih belum stabil mengandalikan kekuatannya, dan masih berperang dengan moster yang bersarang di tubuhnya.

        Tapi ada juga karakter yang konsisten selalu muncul di awal hingga akhir episode, seperti Lee Eun-yoo (Go Min-si). Eun-yoo masih mencari keberadaan kakak nya Eun-hyuk (Lee Do-hyun).

        Selama pemutaran serial, ada beberapa karakter baru yang bikin pusing buat ay, seperti beberapa karakter tentara yang mulai masuk ke jalan cerita dan akan membuat konflik baru pada cerita. Dan di akhir scene, terlihat ada laboratorium untuk pengembangan virus monsterisasi itu, dan mungkin baru akan terungkap di season 3 pertengahan tahun 2024. Fyi, produksi serial Sweet Home sendiri untuk season 2 dan 3 telah selesai dikerjakan, namun pemutaran nya tidak bersamaan.

        Jadi, buat ay sekarang, masih berharap lebih dengan season 3 nya nanti, semoga ada gebrakan out of the box seperti di season 1 yang sebelumnya :)

Untuk sinopsis serial Sweet Home 2, ditunggu ya postingan selanjutnya .. thank you !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar